manfaat seks oral

Manfaat Seks Oral Bagi Kesehatan

Berita Viral seks education

Manfaat Seks Oral Bagi Kesehatan | Bagi tidak sedikit pasangan, seks oral ialah salah satu urusan yang dinanti-nanti saat menghabiskan masa-masa berdua. Meski seks oral dikenal dengan mempunyai risiko tertular penyakit kelamin, guna seks oral tetap ada. Apa saja guna seks oral untuk kesehatan tubuh? Cek di sini!

manfaat seks oral
manfaat seks oral

Seks oral dapat menjadi permainan seks yang menyenangkan untuk pria dan wanita. Di balik kesenangan ini, risiko tertular penyakit kelamin tetap ada. Namun, andai Anda mengerjakan seks oral dengan aman, risiko itu dapat dicegah. Di samping itu, mengerjakan seks oral yang aman bisa memberikan guna untuk kita dan pasangan.

Secara umum kegiatan seksual dengan pasangan memang memiliki guna untuk kesehatan kita dan pasangan, tergolong seks oral. Berikut sejumlah manfaat seks oral yang butuh Anda ketahui.

1. Menambah keintiman

Manfaat seks oral yang dapat langsung kita rasakan yakni mood kita dan pasangan jadi lebih baik. Saat mengerjakan seks oral, sebanyak neurotransmiter (zat kimia khusus) yang dominan positif pada keadaan hati kita akan dicungkil dalam otak.

Di samping itu, seks oral pun dapat meningkatkan keintiman antara kita dan pasangan. Ini sebab setelah mengerjakan seks oral dan menjangkau orgasme, tubuh bakal memproduksi hormon oksitosin. Hormon ini bertanggung jawab untuk menciptakan Anda merasa nyaman dan sarat kasih.

2. Meningkatkan keyakinan dalam hubungan

Manfaat seks oral,  Dengan tidak mempedulikan pasangan bermain dengan perangkat kelamin Anda, berarti Anda telah memberi keyakinan penuh pada pasangan guna memberi kesenangan lewat seks oral. Di samping itu, tidak seluruh orang langsung mau menyerahkan seks oral untuk pasangannya. kita mungkin tadinya malu-malu atau ragu.

Karena itu, mengupayakan hal baru di ranjang dengan mengerjakan seks oral dapat menjadi suatu tahapan besar untuk hubungan dan keyakinan Anda berdua.

Anda juga dapat menjadi lebih tersingkap dengan pasangan dan bisa mengutarakan apa yang Anda mau selama permainan di ranjang ini. Dengan begitu, komunikasi kita dengan pasangan juga juga dapat menjadi lebih baik.

Baca juga:Cara Blokir STNK Mobil Sudah Terjual Tak Kena Pajak Progresif

3. Meningkatkan gairah seksual

Manfaat seks oral , Seks dapat menjadi urusan yang mengasyikkan saat kita sedang lelah kerja seharian di kantor. Namun, andai melakukan kegiatan seks yang itu-itu saja, pasangan Anda dapat menjadi jenuh dan tidak bergairah guna bermain di ranjang.

Variasi dalam hubungan seksual dibutuhkan untuk menambah gairah seksual. Anda dapat mencoba kegiatan seks yang baru yang lebih intim, salah satunya yakni seks oral.

Anda dapat melakukan seks oral sebagai foreplay alias pemanasan dalam permainan ranjang yang menyenangkan. Dengan begini pasangan Anda bakal terpancing dan jadi lebih bergairah melanjutkan hubungan seksual laksana biasanya.

4. Mengurangi stres

Manfaat seks oral , Stres dapat mengakibatkan semua jenis masalah kesehatan. Mulai dari sakit kepala, masalah tidur, ketegangan otot, dan sakit perut, sampai kondisi yang lebih parah, tergolong melemahnya sistem kekebalan tubuh dan depresi kronis.

Seks oral dapat menolong meredakan stres dengan menambah hormon endorfin dan hormon beda yang menambah mood dan menolong menenangkan Anda.

Hal ini diperlihatkan dalam sebuah riset yang diterbitkan Psychosomatic Medicine. Penelitian ini mengindikasikan bahwa keintiman jasmani atau emosional pada pasangan dikaitkan dengan penurunan tingkat stres.

Baca juga:Jadwal Resmi Liga Spanyol Juni 2020 Terbaru

5. Tidur lebih nyenyak

Manfaat seks oral, Mungkin sejumlah orang dapat mengalami orgasme saat mengerjakan seks oral. Berdasarkan keterangan dari National Sleep Foundation, orgasme mencungkil hormon prolaktin, yang dapat menolong Anda merasa mengantuk dan rileks.

Karena itu, setelah mengerjakan seks oral dengan pasangan, kita dan pasangan dapat tertidur lebih nyenyak sesudah permainan yang memuaskan dan bangun dengan perasaan yang segar.

Tidur yang lelap akan menambah kualitas istirahat Anda. Sebuah penelitian mengadukan bahwa saat wanita istirahat untuk masa-masa yang lebih lama, akan menambah hasrat seksual di hari berikutnya.

6. Mendapat guna dari menelan sperma

Manfaat seks oral, Menelan sperma ketika seks oral dibolehkan saja, namun pastikan bahwa pasangan kita sehat atau tidak terinfeksi penyakit kelamin apa pun.

sperma itu mengandung air, selain tersebut juga terdapat protein dan asam amino, gula (fruktosa dan glukosa), mineral (zinc dan kalsium), vitamin C, dan sejumlah nutrisi lainnya. Jika sperma tertelan, maka akan dipahami di dalam perut dengan teknik yang sama laksana memproses makanan (tentu saja tak akan bikin hamil).

Menelan sperma dapat menyerahkan pertolongan guna morning sickness atau mual-mual dan muntah sekitar hamil. Berdasarkan keterangan dari penelitian, pada perempuan hamil yang menelan sperma dapat meminimalisir risiko terjadinya preeklampsia pada kehamilan.

manfaat seks oral
manfaat seks oral

Di samping itu, dalam riset yang dilaksanakan oleh University of Saskatchewan di Kanada protein dalam sperma ditemukan pada benak perempuan guna menginduksi ovulasi (pelepasan sel telur dari indung telur ke rahim). Ditambah lagi, protein di dalam sperma adalahmolekul pengontrol pertumbuhan, pemeliharaan, dan kelangsungan hidup neuron alias sel-sel saraf.