Tips dan Trik Perawatan Kenari Bagi Pemula

Tips dan Trik Perawatan Kenari Bagi PemulaBurung kenari Suara merdu dengan alunan nada yang asik dan irama yang mantap, Siapa yang tidak tahu dengan jenis Burung yang satu ini, burung kenari, Bagi pemula? merawat burung kenari kicauan memang terkadang sedikit bingung, masalah yang bisanya timbul di saat perawatan kenari tidak sesuai dengan perawatan awal adalah Burung Kenari Macet alias males bunyi. Ini penting, sebab bila ilmu dasar tentang memelihara burung tidak dipelajari, maka bisa dipastikan burung tersebut tidak akan bertahan lama. Bahkan, Anda mungkin tidak pernah bisa mendengarkan suara merdunya karena perawatan yang Anda berikan kurang tepat.

Sedikitnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam cara merawat burung kenari atau pemeliharaan kenari, baik terkait dengan perkandangan, pakan, hingga beberapa potensi gangguan. Intinya adalah semua perawatan misalnya yang sedang mabung atau ambrol bulu, kenari macet biar gacor atau rajin bunyi bahkan bahkan bisa ngerol panjang dengan suara keras, untuk persiapan lomba atau cuma kenari bakalan atau anakan, macet bunyi agar cepat bunyi, dari berbagai jenis kenari seperti af, f1, f2, f3, turunan yorshire ds.

Berikut ini tips cara merawat kenari, yang khusus ditujukan untuk pemula:

KLIK >> SAKONGKIU.com | Poker, Domino, Capsa, Sakong | SAKONGKIU.net << KLIK

  • Burung Kenari dijauhkan dari sinar matahari langsung
    Kenari yang terkena sinar matahari langsung, terlebih saat cuaca terik, bisa berakibat fatal, bahkan yang terparah dapat menyebabkan kematian akibat serangan heat stroke. Jika Anda ingin menjemur burung Kenari, maka pilihlah waktu yang tepat. Waktu yang disarankan dalam penjemuran Kenari adalah pagi hari saat matahari terbit dan sore hari saat matahari akan terbenam.
  • Burung Kenari harus mendapatkan air bersih
    Tahukah Anda, Kenari memiliki metabolisme yang sangat tinggi. Dia tidak bisa hidup tanpa air selama lebih dari 24 jam. Oleh sebab itu, sebisa mungkin berikan air bersih setiap hari. Selain itu, jangan lupa untuk mengganti air setiap hari agar kualitas air minum Kenari tetap terjaga.
  • Burung Kenari diberi pakan biji-bijian
    Jangan lupa, Anda harus selalu memberikan pakan biji-bijian. Tidak perlu terlalu banyak, yang penting pakan biji-bijian bisa mencukupi kebutuhan perut Kenari setiap harinya. Nah, pakan biji-bijian yang bagus buat Kenari adalah Canary seed, millet, niger seed, dan pakan kombinasi untuk kenari atau campuran dari ketiganya. Di samping itu, usahakan cepuk pakan Kenari selalu dalam keadaan kering. Hal ini untuk menghindari masuknya jamur ke pakan burung.

  • Burung Kenari diberi multivitamin dan suplemen
    Ketika Anda memberikan pakan mulai dari biji-bijian, egg food, sayuran, dan buah-buahan, sebenarnya ada kandungan beberapa vitamin penting di dalamnya. Tetapi terkadang kita, sebagai awam, tak mungkin bisa mengukur berapa kandungan setiap jenis vitamin yang sudah masuk ke organ pencernaan burung. Bahkan kita tidak bisa memastikan apakah jenis vitamin tertentu terkandung dalam pakan yang diberikan.

Demikianlah tips perawatan burung kenari untuk pemula, agar momongan imut nan cantik ini selalu sehat, lincah, aktif, dan mau berkicau dengan lantang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + twenty =