MINUMAN KERAS BERSERTA KADAR ALKOHOLNYA

Minuman keras berserta kadar alkoholnya

MINUMAN KERAS BERSERTA KADAR ALKOHOLNYA

Minuman keras berserta kadar alkoholnya atau yang biasa disebut situs domino poker sebagai minuman beralkohol kerap menjadi minuman yang hadir dalam pesta atau perayaan tertentu didalam masyarakat situs bandar sakong terutama di negara-negara barat atau negara yang melegalkan minuman keras. Tidak hanya itu, minuman alkohol yang sering dikonsumsi untuk memberikan rasa hangat dalam tubuh juga dikonsumsi untuk menghilangkan stress atau kepenatan karena memang efek alkohol bisa menghilangkan kesadaran seseorang. Untuk menambah pengetahuanmu tentang minuman beralkohol, simak jenis-jenis minuman beralkohol yang sering dikonsumsi berikut ini.

Minuman keras berserta kadar alkoholnya

1.BEER

Minuman bir
Beer adalah minuman beralkohol yang terbuat dari hasil fermentasi biji-bijian seperti barley, sorgum, gandum, beras, jagung dan lain sebagainya. Proses pembutan beer harus melalui fermentasi yang dikenal dengan istilah “brewing” dan kadar alkohol yang terkandung dalam beer setelah jadi adalah 2% hingga 6%. Beer juga memiliki banyak varian dan namanya tentu disesuaikan dengan nama negara dimana ia dibuat.

2.WINE
Minuman wine

Wine atau anggur adalah jenis minuman beralkohol lainnya yang kerap dikonsumsi ketika berpesta. Wine sendiri kadang merupakan symbol kemewahan dan berdasarkan penelitian ilmiah, mengkonsumsi wine atau anggur dalam takaran tertentu secara rutin bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Wine terbuat dari buah anggur yang dihancurkan kemudian difermentasikan dengan menggunakan bantuan ragi. Proses fermentasi anggur bisa berlangsung selama beberapa minggu hingga berbulan-bulan. Kandungan alkohol dalam wine sekitar 5% hingga 15%.

3.VODKA

Minuman vodka

Vodka adalah salah satu jenis minuman beralkohol yang paling terkenal. Vodka sebenarnya telah lama dikenal dan bahkan telah diproduksi sejak abad pertengahan khususnya di negara-negara Eropa seperti Prancis dan Polandia. Vodka terdiri dari air dan yang mengandung alkohol 20% hingga 60% dan dibuat dari hasil fermentasi serealia atau kentang. Saat ini vodka banyak diproduksi di pabrik modern dan dikemas dengan berbagai tambahan rasa.

4.BRANDY

Minuman brandy

Brandy, tipe minuman keras jenis destilasi atau hasil penyulingan ini banyak dikonsumsi dan memiliki warna coklat karamel. Minuman ini biasanya dibuat dari hasil penyulingan wine atau anggur dan biasanya kandungan alkoholnya berkisar antara 30% – 65% alkoholnya. Brandy biasa dikonsumsi sebagai minuman setelah makan malam.

5.WHISKEY

Minuman whiskey

Whiskey juga merupakan jenis minuman keras hasil penyulingan yang banyak dikenal dan dikonsumsi masyarakat. Minuman whiskey juga terbuat dari hasil fermentasi biji-bijian yang kemudian disuling dan dikemas. Uniknya, hasil fermentasi whiskey dibuat dan disimpan dalam sebuah gentong atau tong kayu yang terbuat dari pohon oak putih. Kandungan alkohol dalam whiskey cukup tinggi yakni sekitar 35% hingga 70% alkoholnya.

MINUMAN KERAS BERSERTA KADAR ALKOHOLNYA
http://onlineberita.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 3 =