Memilih Indukan Babon Ayam Bangkok Berkualitas

Memilih Indukan Babon Ayam Bangkok Berkualitas – Babon yang memiliki kualitas yang baik maka akan menghasilkan keturunan yang baik pula. Ada ciri-ciri khusus yang harus anda pahami.

Dalam peternakkan ayam, ada 2 tipe babon ayam bangkok yang di kenal yaitu babon unggulan dan babon cetak. Keduanya kelebihan masing-masing. Berikut ini penjelasan tentang kedua kriteria ayam babon tersebut :

  • Babon Unggulan
    Babon unggulan merupakan babon yang keturunannya murni dari ayam bangkok maksudnya orang tuanya murni bangkok. Kelebihan dari babon unggulan ini dia akan menghasilkan keturunan yang menyerupai induknya. Bila babon ini di kawinkan dengan ayam jantan yang kualitasnya jelek, maka keturunannya akan dominan mengikuti dari induknya bahkan kualitasnya lebih bagus dari bapaknya. Babon unggulan ini mempunyai ciri-ciri khusus, seperti memiliki silsilah induk yang bagus, struktur tulang yang bagus, bentuk badan yang ideal (seperti botol), dan memiliki teknik bertarung yang bagus juga.
  • Babon Cetak
    Babon cetak merupakan babon yang memiliki kualitas cetak yang bagus, anak-anaknya akan mengikuti sama seperti sifat dari bapaknya. Jika babon cetak di kawinkan dengan ayam jago kampung, maka anak-anaknya akan dominan memiliki sifat dari ayam jago kampung tersebut. Begitu pun sebaliknya. Bahkan kalo babon cetak di kawinkan dengan jago jelek namun anaknya yang di hasilkan dominan bagus, maka babon cetak tersbut jelek karena tidak sesuai dengan kriteria dia.

Sekian pemberitahuan kami untuk anda mengenai Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok yang Handal yang mungkin bisa menambah sedikit pengetahuan mengenai ayam aduan. Dari ciri-ciri yang sudah kami berikan itu, Anda sudah bisa melihat ciri-ciri tersebut disaat ayam masih anakan atau sudah dewasa. Jadi saran kami anda harus cermat dalam memilih ayam aduan anda dan merawatnya dengan baik.

sakongkiu.com | sakongkiu.net
AduQ – Bandar poker – BandarQ – Capsa Susun – Domino99 – Poker – Sakong
sakongkiu.com | sakongkiu.net
DP/WD 25k – 24Jam – BCA/BNI/BRI/Mandiri/Danamon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =