Informasi Pelaut Cara Cek Sertifikat Online

Informasi Pelaut Cara Cek Sertifikat Online – Cara mengecek sertifikat di http://www.pelaut.dephub.go.id sebagai berikut Informasi Pelaut Cara Cek Sertifikat Online:

  • Untuk mengecek status pelaut kita masukan 10 nomer di sertifikat STCW yang mana saja di kolom KODE PELAUT kemudian masukan captha atau nomer unik yang ada di kolom bawah (harus sesuai besar kecilnya).
  • Untuk mengetahui sertifikat sudah online atau belum kita cukup memasukan nomer sertifikat lama yang sedang di revalidasi di kolom sertifikat. Bila sudah jadi maka akan muncul nomer sertifikat yang baru biasanya hanya berubah 2 nomer dibelakangnya. 2 nomer belakang adalah nomer tahun kita revalidasi.

Terkecuali sertifikat refreshing (direvalidasi di bukan tempat Diklat yang sesuai issued sertifikatnya) atau sertifikat Tanker (BOCT,BLGT,ALGT,AOT,ACT) dapat mengikuti langkah Informasi Pelaut Cara Cek Sertifikat Online berikut :

  • Masukan 10 nomer Dr depan sertifikat kemudian di dua nomer berikutnya masukan masukan kode diklatnya dan di dua nomer berikutnya masukan kode tempat Diklat 2 nomer terakhir singkatan tahun.

Berikut kodenya: